Workvivo, sebuah platform untuk budaya karyawan, memperoleh $ 16 juta Seri A dari Tiger Global

Workvivo, sebuah platform untuk budaya karyawan, memperoleh $ 16 juta Seri A dari Tiger Global

 

Workvivo, sebuah platform untuk budaya karyawan, memperoleh $ 16 juta Seri A dari Tiger Global
Workvivo, sebuah platform untuk budaya karyawan, memperoleh $ 16 juta Seri A dari Tiger Global

Workvivo , platform komunikasi karyawan yang didirikan hanya tiga tahun lalu, telah mengumpulkan $ 16 juta dalam

pendanaan Seri A yang dipimpin oleh Tiger Global, yang terkenal karena putaran berorientasi pertumbuhan besar.

Juga berpartisipasi adalah Frontline Venturesdan Enterprise Ireland, investor sebelumnya. Putaran Seri A merupakan kelanjutan dari putaran benih akhir tahun lalu, sehingga total pendanaannya menjadi lebih dari $ 17,5 juta.

Dalam beberapa bulan terakhir ini menjadi sangat jelas bagi jutaan orang selama pandemi COVID-19 bahwa bekerja dari jarak jauh secara online akan menentukan masa depan mereka. Jadi perusahaan yang memiliki produk yang membuat transisi itu lebih mudah nilainya meroket, bahkan jika ini mungkin merupakan tren jangka panjang secara keseluruhan. Tetapi bagaimana cara mereproduksi “budaya perusahaan” yang sulit dipahami itu secara online? Itu jauh lebih sulit.

Solusi seperti Jive atau Facebook Tempat kerja telah muncul, tetapi Workvivo telah mengambil pendekatan berbeda untuk menciptakan platform komunikasi internal yang dirancang untuk melibatkan dan terhubung dengan karyawan.

Didirikan di Cork, Irlandia, platform ini dikenal karena menciptakan rasa kebersamaan dan menjadi bagian dari

organisasi, jenis yang mungkin Anda dapatkan dari grup Facebook yang sangat terlibat yang Anda sukai. Melalui web, desktop, dan aplikasi seluler, Workvivo memungkinkan karyawan untuk membaca dan memposting konten ke umpan aktivitas, serta berbagi ‘suka’, dan berkomentar dengan cara yang sama seperti di Facebook. Itu ada di ekosistem yang sama dengan Slack,tetapi di mana Slack tidak melakukan “budaya” dengan baik. Netgear, TELUS International dan Cubic Telecom adalah beberapa di antara banyak perusahaan yang sekarang menggunakannya.

Perusahaan yang berbasis di Cork, didirikan oleh John Gouldingdan Joe Lennon,bootstrap dari awal. Goulding mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Perpindahan ke kerja jarak jauh telah dipercepat secara signifikan oleh peristiwa baru-baru ini. Sekarang lebih penting daripada sebelumnya bahwa karyawan dapat berkomunikasi secara efektif dan tetap terlibat satu sama lain dan dengan bisnis. Platform komunikasi Workvivo membantu organisasi terhubung dan terlibat dengan karyawan mereka di mana pun lokasinya, menghidupkan budaya dan menyelaraskan semua orang dengan apa yang ingin dicapai oleh organisasi. ”

Dia mengatakan dana tersebut akan digunakan sebagian besar untuk penjualan dan pemasaran serta pengembangan produk. Ini adalah tipikal dari putaran pendanaan pertumbuhan seperti ini.

Dalam sebuah wawancara dengan TechCrunch, dia membantah bahwa dana itu dipicu oleh pandemi global, tetapi

lebih karena tren jangka panjang dari pekerjaan jarak jauh.

Sebagai tanda bahwa ini hampir pasti terjadi, advokat yang bekerja jarak jauh Eric Yuan,pendiri Zoom, diinvestasikan sebelumnya tahun lalu.

Gallup memperkirakan 70% karyawan di dunia “dilepaskan” di tempat kerja dan ini membuat dunia ekonomi kehilangan biaya $ 450 miliar per tahun. Dan siapa yang bisa menyalahkan mereka ketika perusahaan mereka “intranet” biasanya sangat membosankan.

Sumber:

https://danu-aji-s-school.teachable.com/blog/209407/picsartapk