Training Sekolah Sehat Bagi Guru UKS di Pamekasan

Training Sekolah Sehat Bagi Guru UKS di Pamekasan

Training Sekolah Sehat Bagi Guru UKS di Pamekasan
Training Sekolah Sehat Bagi Guru UKS di Pamekasan

Ratusan guru Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) dari berbagai lembaga pendidikan di Pamekasan, mengikuti Training Sekolah Sehat di Pendopo Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan, Kamis (25/7/2019).

Kegiatan yang digelar Dinas Pendidikan (Disdik) Pamekasan bekerjasama dengan PT Uniliver Indonesia, dihadiri ratusan guru dari berbagai lembaga pendidikan di lima kecamatan berbeda di daerah berslogan Bumi Gerbang Salam. Meliputi lembaga pendidikan di kecamatan Pademawu, Pagantenan, Pamekasan, Pasean dan Tlanakan.

“Pertama kami sampaikan terima kasih kepada pihak Spektra yang sudah menggelar kegiatan ini melalui kerjasama yang sudah kita lakukan sebelumnya, hal ini patut kita apresiasi dan berkesinambungan,” kata Sekretaris Disdik Pamekasan, Prama Jaya.
Peserta Training Sekolah Sehat di Pendopo Ronggosukowati Pamekasan.

Disinggung soal bentuk kegiatan tersebut, pihaknya menyampaikan hanya mendelegasikan perwakilan guru

dari berbagai lembaga pendidikan di Pamekasan. “Prinsipnya kami hanya mendelegasikan guru dalam Training Sekolah Sehat ini, sementara teknis kita serahkan kepada pihak Spektra,” ungkapnya.

“Melalui program ini kami menyambut dengan gembira dan sekali lagi kami sampaikan terima kasih, karena kami tidak memungkinkan mengadakan kegiatan seperti ini karena keterbatasan anggaran,” jelas pria berkumis yang baru saja promosi jabatan.

Dari itu, pihaknya berharap program tersebut bisa berjalan secara berkala demi memberikan layanan terbaik

dari sektor pendidikan dan kesehatan bagi warga sekolah. “Kedepan kita berharap agar para guru memiliki semangat untuk mensosialisasikan program ini, sekaligus mengelola UKS di masing-masing sekolah dengan baik,” harapnya.
Baca Juga:

Guru Sukwan Pamekasan Tuntut Pemkab Bijaksana
Jumlah Buta Aksara di Pamekasan Berkurang
Legislator Pamekasan Minta Disdik Kembali Hitung Jumlah GTT

Hal senada juga disampaikan perwakilan PT Uniliver Indonesia, melalui Direktur Spektra Surabaya, Roni Sya’roni. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari pemerintah kabupaten Pamekasan, dalam hal ini Disdik Pamekasan. “Sebenarnya program ini sudah kita lakukan sejak 2017 lalu, saat ini merupakan tindak lanjut dari program yang kita gelar sebelumnya,” ungkapnya.

“Training Sekolah Sehat ini merupakan salah satu upaya dari kami untuk memberikan layanan pendidikan

kesehatan sekaligus layanan kesehatan bagi sekolah di Pamekasan, khususnya dalam sektor pengelolaan UKS maupun UKM,” sambung Roni Sya’roni.

Selain itu, pihaknya berharap program tersebut bisa memberikan kontribusi positif bagi pemkab Pamekasan. Khususnya lembaga pendidikan di Pamekasan.

“Hal ini merupakan salah satu bentuk kontribusi kami dari PT Uniliver bersama pemerintah untuk meningkatkan sumber daya kesehatan anak kita. Sebab dengan kualitas kesehatan yang baik, nantinya juga akan berdampak pada prestasi anak,” pungkasnya.

 

Sumber :

https://education.microsoft.com/Story/CommunityTopic?token=HORwW