TOON BOOM STUDIO

TOON BOOM STUDIO

TOON BOOM STUDIO
TOON BOOM STUDIO

TOOM BOOM STUDIO adalah sebuah software animasi terkemuka untuk individu,Fituer canggih alat gambar,Dan dapat menghemat waktu alat sync bibir dan letak peralatan 3D nya yang inovatif dan menjiwai.TOON BOOM STUDIO adalah sebuah software yang menempatkan alat kreatif yang kuat di tangan anda dan dapat meningkat kan produktivitas anda sehingga anda dapat fokus pada apa yang dianggap cerita anda,karakter anda dan visi anda.dengan mengoptimalkan output untuk macromedia flash dan QuickTime.Anda dengan dapat mudah dengan mudah web,video,nirkabel dan seterusnya.mengoutput animasi anda ke
clip_image002Menggambar dan mengimpor media dalam toon boom studio,Anda menggambar menggunakan lihat menggambar,Palet warna tab dan tab pen.Anda dapat menggunakan lembar paparan baik atau timeline untuk mengimpor,mengelola dan bekerja di luar waqktu konten anda.
v DRAWING VIEW
Gunakan lihat menggambar untuk menarik dan tinta & cat konten anda animasi.Anda dapat menggunakan kulit bawang untuk melihat semua gambar dalam lapisan dan Auto Light Tabel untuk melihat semua gambar dalam bingkai.
clip_image004

v COLOR PALETTE TAB
Gunakan tab palet warna untuk membangun potongan – potongan warna untuk adegan anda.Dengan toon boom boom studio anda dapat membangun palet yang berbeda untuk setiap karakter dan penyangga di adegan anda.Anda bahkan dapay membuat palet gaya,yang memungkinkan anda untuk warna semua potongan – potongan dalam palet.Bila anda beralih diantara gaya pallet,TOON BOOM STUDIO repaints zona otomatis diisi dengan nilai warna biru.
clip_image006

v PEN TAB
Gunakan tab untuk mengatur gaya Pen pena yang berbeda.
Toon Boom Studio dapat membuat stroke lebar variabel berdasarkan jumlah tekanan Anda terapkan ketika menggambar dengan tablet grafis dan pena.
clip_image008

v EXPOSURE SHEET
Gunakan Lembar Paparan untuk mengatur isi dari adegan Anda dan mengatur waktu mereka.
Anda dapat menggunakan Lembar Eksposur untuk mengimpor file gambar dan suara. Dari file suara, Anda dapat menghasilkan grafik bibir, yang dapat Anda gunakan untuk melakukan sinkronisasi animasi bibir Anda.
clip_image010
Scene perencanaan dan animasi
Setelah Anda membangun konten Anda, Anda akan menggunakan Sceneplanning dilihat untuk menghidupkan konten Anda. Anda selalu dapat meretus Lihat gambar di Kamera yang memerlukan perbaikan sebagai hasil dari sceneplanning transformasi.
Dengan pandangan Sceneplanning, Anda dapat:
• Lay out elemen Anda dalam ruang 3D. Gambar dan skala gambar secara otomatis berdasarkan posisi relatif mereka ke kamera.
• Membangun gerakan, rotasi dan efek scaling melalui ruang 3D.
• Membangun efek seperti perubahan warna dan masker kliping.
clip_image012

Scene-perencanaan pandangan dan alat-alat mereka akan membantu Anda ketika Anda menghidupkan konten Anda.

v CAMERA VIEW
Dari jendela Lihat Kamera, Anda dapat melihat bagaimana adegan Anda terlihat dari pandangan kamera.Anda dapat posisi elemen dalam desain jendela dan gerak, rotasi dan perubahan skala menggunakan pasak.
clip_image014

v TOP VIEW
Menampilkan Lihat Top elemen dari atas melihat ke bawah.Dari pandangan ini, Anda bisa menilai bagian depan-belakang dan posisi relatif barat-timur elemen.
clip_image016

v SIDE VIEW
Dari Side View, Anda dapat melihat bagaimana unsur-unsur dalam adegan Anda muncul dari samping mencermati. Dari pandangan ini, Anda bisa menilai posisi depan-belakang dan utara-selatan relatif dari elemen.
clip_image018

v TIMELINE
Gunakan Timeline untuk mengatur dan memvisualisasikan organisasi dan waktu adegan Anda.Anda juga dapat mengimpor media dalam Timeline.Berbeda dengan Lembar Eksposur, Anda dapat memvisualisasikan dan memodifikasi pasak, kamera dan efek elemen dalam Timeline.

clip_image020

v LIBRARY
Perpustakaan menyimpan semua konten yang dapat digunakan kembali.Anda dapat mengakses objek individu dari adegan Anda atau Anda dapat memuat template, yang dapat berisi beberapa elemen.
clip_image022

v ANIMATING MENGGUNAKAN PASAK
Top of Form
Anda membuat gerakan, scaling, skewing dan efek rotasi di Toon Boom Studio dengan melampirkan lapisan konten untuk elemen yang disebut pasak. Toon Boom Studio dapat interpolasi atau tween gerakan semua gambar dalam unsur-unsur terpasang untuk membuat efek animasi yang berkembang secara bertahap.
clip_image024

ü LANGKAH – LANGKAH : MENCIPTAKAN ANIMASI DI STUDIO TOON BOOM
Toon Boom Studio menggunakan kekuatan dan logika produksi animasi tradisional, namun memiliki alur kerja yang cukup fleksibel untuk mendukung proses kreatif yang terlibat dalam semua jenis animasi digital.

ü MEMBUAT DAN MENGUMPULKAN KONTEN
Langkah pertama dalam proses animasi adalah menciptakan dan mengumpulkan konten Anda. Anda dapat menarik semua karakter Anda, aksesoris dan latar belakang, atau Anda dapat menggunakan template, bitmaps dan file multimedia lainnya.
Untuk membuat dan mengumpulkan konten, Anda melakukan tugas sebagai berikut:
• Tambahkan lapisan elemen untuk Anda Eksposur Lembar atau Timeline.
• Gambarkan isi lapisan animasi Anda. Peralatan Menggambar membantu Anda membuat gambar vektor yang merupakan kunci untuk memproduksi berkualitas tinggi, ukuran kecil, animasi.
• Impor gambar, seperti foto atau urutan gambar dari video, ke lapisan elemen Anda.
• Impor multimedia, seperti film lengkap Macromedia Flash ®, Adobe ® Illustrator ® dan file audio. Toon Boom Studio menyediakan sistem manajemen konten unik yang dapat membantu Anda elemen kembali menggunakan animasi.
• latar belakang Scan bitmap atau animasi yang ditarik tangan yang ingin Anda vectorize.

Sumber : https://abovethefraymag.com/