Tiga Siswa MAN 2 Mataram Siap Ikuti “The World Scholar’s Cup” di Manila

Tiga Siswa MAN 2 Mataram Siap Ikuti “The World Scholar’s Cup” di Manila

Tiga Siswa MAN 2 Mataram Siap Ikuti The World Scholar's Cup di Manila
Tiga Siswa MAN 2 Mataram Siap Ikuti The World Scholar’s Cup di Manila

Tiga siswa Madrasah Aliah Negeri (MAN) 2 Mataram bertolak ke Manila

, Filipina, untuk mengikuti ajang ‘The World Scholar’s Cup’. Keberangkatan ketiganya dilepas oleh Kakanwil Kemenag NTB, Nasruddin.

“Saya sangat bangga atas prestasi yang sangat luar biasa dari siswa-siswi Madrasah kita untuk mengikuti kegiatan Internasional dalam kompetisi akademis dan budaya di Manila, Filipina,” kata Nasruddin di Mataram Hari ini, Senin (2/9).

“Kanwil Kemenag NTB terus mendorong, mendukung, dan mendoakan meraih

yang terbaik dalam kompetisi ‘The World Scholar’s Cup’ tersebut,” sambungnya.

‘The World Scholar’s Cup’ Tingkat Internasional diselenggarakan oleh Demidec Los Angeles Amerika, di Manila Filipina. Ajang ini akan berlangsung selama 7 hari, 6-11 September 2019.

Ketiga siswa-siswa MAN 2 Mataram ini adalah Caliana Alula, Khansa Farinda Khalishah, dan Maulana Muhammad Fikri. Mereka akan didampingi seorang Pembina yaitu Fina Karismayanti, S.Pd.

“Mereka akan mengikuti kompetisi dalam 4 (empat) katagori yaitu; English Debate,

Colaborative Writing, Scholar’s Challange, dan Scholar’s Bowl,” kata Nasruddin.

Disampaikan Nasruddin, bahwa pengiriman siswa MAN 2 Mataram ini pada ajang ‘The World Scholar’s Cup’, merupakan buah kegigihan siswa dan para guru dalam meningkatkan pengetahuan, baik di bidang akademik maupun budaya. Sehingga, dalam kualifikasi regional yang dilaksanakan di Bali beberapa hari yang lalu, ketiganya dinyatakan lolos untuk mengikuti kegiatan yang bertarap internasional ini.

“Dengan bersama-sama membaca umul kitab, kami melepas keberangkatan ketiga siswa MAN 2 Mataram ini ke Manila, Filipina untuk mengikuti ‘The World Scholar’s Cup’, Alfatihah,” tutup Nasruddin. [

 

Baca Juga :