Teknik Parkir Mundur Dengan Melihat Spion

Teknik Parkir Mundur Dengan Melihat Spion

Untuk pemula yang masih gugup ketika memarkir kendaraan mereka, Mas_Mun memberikan beberapa tips tentang cara memarkir mundur atau mendorong mundur untuk mereka yang lurus. Saran-saran ini didasarkan pada pengalaman pribadi ketika belajar mengemudikan mobil manual lebih dari 15 tahun yang lalu dan ketika mengajar kerabat / keluarga untuk mengemudi selama ini:

Ketika Mobil Lurus

Ketika mengendarai mobil di jalan lurus, tidak mungkin untuk membuat keselarasan posisi kemudi titik acuan; perlu fokus pada dua cermin sebagai titik referensi. Fokuskan perhatian Anda pada kaca spion kiri dan kanan, sesekali perhatikan cermin pusat. Jangan fokus hanya pada kaca spion satu sisi.

Ketika Mobil Mundur

Ketika kita mundur, pantulan kita tidak sebaik ketika kita biasanya bergerak maju, itu wajar karena semuanya benar-benar terbalik. Karena refleks tubuh lebih lambat, jadi ketika mengendarai kembali kecepatan mobil tidak boleh terlalu cepat. Dalam hal pedal kopling dilepaskan (tidak diinjak) dan presenling di posisi R, mesin akan kembali cukup cepat dan akan membutuhkan respon cepat Lebih disukai dalam langkah mundur pada pedal kopling setengah dan kaki kanan berhenti untuk bergerak di antara posisi pedal gas dan rem Bukan hal yang mudah bagi pemula untuk membagi konsentrasi antara mengarahkan mobil dengan api di belakang dan menggerakkan pedal gas, kopling dan rem. Namun ketekunan dilakukan sehingga peningkatan jam terbang dapat memfasilitasi mengemudi mobil manual yang mahir, bersumber dari : https://www.rentalmobillampung.co.id/

 Saat harus parkir mundur, dengan posisi harus dibelokkan atau jebol ke satu arah, maka perhatikan juga bagian depan mobil. Misalnya, jika Anda ingin kembali ke kanan, jangan lupa untuk memperhatikan bagian depan mobil di sebelah kiri, karena bagian depan yang berlawanan biasanya cenderung mendorong dinding atau kendaraan lain. Jika depan hampir benda lain, maka perlu untuk mengurangi rotasi roda kemudi atau bahkan untuk maju lagi dengan mengurangi roda kemudi (kemudi diarahkan ke posisi lurus). Mulai lagi konsentrasi tampilan belakang, menekan pedal kopling dan bagian depan mobil tidak mudah bagi pemula yang hanya mengendarai mobil, tetapi akan lebih mudah karena lebih praktis saat mengemudi mundur.