Taika membangun kopi yang lebih baik melalui kimia dan adaptogen alami

Taika membangun kopi yang lebih baik melalui kimia dan adaptogen alami

 

Taika membangun kopi yang lebih baik melalui kimia dan adaptogen alami
Taika membangun kopi yang lebih baik melalui kimia dan adaptogen alami

Jadi, seorang veteran produk delapan tahun dari Facebook dan barista yang terkenal secara internasional ke bar kopi …

Itu bukan lelucon. Ini adalah kisah asal-usul untuk Taika , sebuah startup baru yang bertujuan untuk membawa stimulan alami kepada massa melalui minuman kopi yang dibuat-buat.

Dua pendiri, Michael Sharon, seorang veteran delapan tahun divisi produk seluler Facebook, dan Kalle Freese, seorang juara barista (itu adalah sesuatu) dan salah satu pendiri Sudden Coffee , sedang dalam misi untuk membawa konsumen seperti apa yang Sharon panggilan “kesehatan siluman.”

Bicaralah dengan salah satu teman Sharon dan jelaslah untuk melihat bahwa pria itu menyukai kopinya. Saat berada di Facebook, dia menghabiskan banyak waktu di pagi hari dan menyuntikkan espresso sepanjang hari, tetapi efek sampingnya membuatnya… “tweaky.”

Jadi, seperti halnya perancang produk dan insinyur yang baik, Sharon berusaha untuk membuat secangkir teh yang lebih baik. Asli Afrika Selatan mengembangkan setumpuk aditif alami yang berbeda yang ia akan tambahkan ke joe paginya dalam upaya untuk menyediakan sumber stimulasi yang mantap – tanpa efek samping sepanjang hari.

Landasan potabel potatif Sharon adalah bahan yang biasa ditemukan dalam teh yang disebut L-theanine. “Saya memiliki senyawa-senyawa ini dan tumpukan-tumpukan ini yang saya buat sendiri,” kata Sharon. “[Dan] saya menyadari mereka super bermanfaat, tetapi ketika saya mencoba membuat teman-teman saya tertarik dan berkata ‘Ini adalah 20 hal yang perlu Anda beli,’ orang-orang akan kehilangan minat dan berjalan pergi.”

Pada saat-saat itulah Sharon muncul dengan gagasan “kesehatan siluman.” Jika teman-temannya menolak usahanya untuk mencoba sendiri tumpukan bahan-bahannya yang telah dikuratori, ia hanya akan membuat produk yang akan mengemasnya menjadi minuman yang praktis dan menyodorkannya pada dunia yang tidak disadari.

Sharon menekankan bahwa perusahaannya didasarkan pada ilmu pengetahuan terbaru dan bahwa tidak ada yang termasuk dalam minuman berbasis kopi Taika adalah senyawa baru atau zat yang diatur. Mereka semua adalah suplemen yang dikenal jumlahnya di dunia kesehatan.

” Kami, sebagai sebuah perusahaan, kami sangat sadar sains dan didukung sains,” kata Sharon. “Kami tidak diblokir oleh sains … Senyawa yang telah saya eksperimenkan … Saya telah bereksperimen dengan mereka sendiri dan bereksperimen dengan mereka pada pasangan saya dan memulai program beta yang lebih besar ini.”

Kredit Gambar: Taika(terbuka di jendela baru)

Membawa pengujian beta gaya perangkat lunak ke bisnis minuman

Sharon bertemu Freese pada tahun 2018 setelah absen selama dua setengah tahun dari Facebook yang melihat perancang produk veteran itu mencoba selancar layang-layang, selancar angin, selancar, memotret beruang kutub di Svalbard dan mengunjungi satu-satunya gurun di dunia dengan laguna air tawar di dunia .

Musim panas itu, sombong kopi bertemu dengan barista terbaik di dunia dan terjalin persahabatan yang akan berkembang menjadi kemitraan di jantung Taika. Sharon telah melakukan investasi di dunia kopi melalui saham kecil di Blue Bottle dan siap untuk terjun ke tanah startup.

“Ketika saya bertemu Kalle, kami mulai mempelajari berbagai ide gila,” kata Sharon. “Setelah dua bulan kami seperti … Kenapa kita tidak mencoba mengambil beberapa senyawa ini dan menyusun formula.”

Karena tidak ada senyawa yang digunakan perusahaan harus disetujui oleh FDA, karena mereka diklasifikasikan sebagai “Umumnya Diakui Sebagai Aman,” Taika bisa mulai memformulasikan.

Perusahaan ini dimulai sebagai bisnis penjualan langsung, memberikan kopi kepada teman dan teman-teman. Kemudian mereka mulai mengirim ke apa yang disebut Sharon sebagai dapur mikro. Dari sana, bisnis tumbuh dan terus tumbuh. Kedua co-founder mulai mengantarkan brews mereka di kantor perusahaan.

Uji beta besar pertama manusia mereka dilakukan di kantor-kantor perusahaan startup Atrium yang sekarang sudah tidak beroperasi. “Mereka – seperti – 80 orang pada tahap itu,” kata Sharon. Dan mereka juga memberikan layanan hukum kepada Taika sebagai startup yang baru diluncurkan. “Mereka menghabiskan kopi dalam dua minggu pertama,” kata Sharon.

Dari awal menjalankan kopi biasa, perusahaan menambahkan latte susu oat, dan saat itulah Sharon dan Freese tahu

mereka pergi ke balapan.

“Kopi ini seperti diam-diam sehat,” kata Sharon. “Kami tidak menambahkan gula dalam kopi. Kami tahu kopi adalah senyawa yang sehat dan kami memiliki banyak senyawa yang sangat sehat tetapi tidak banyak diketahui. Konsep kesehatan-siluman ini bertahan. ”

Taika menyertakan nomor telepon pada kemasan untuk umpan balik pelanggan dan perusahaan terus-menerus mengutak-atik formulasinya. Sekarang hingga versi 0.8 pada tiga minumannya, yang meliputi kopi hitam, latte susu gandum dan latte kacang macadamia. Minumannya juga termasuk bahan fungsional seperti L-theanine, ashwagandha dan jamur fungsional seperti cordyceps, reishi dan surai singa. Perusahaan menggunakan allulose sebagai pemanis, yang tidak memengaruhi kadar gula darah dan lebih baik daripada gula meja, kata Sharon.

“Kami benar-benar berpikir itu sehat, tetapi kami tidak berpikir Anda harus berkompromi dengan rasanya,” kata Sharon. “Kami bertanya pada diri sendiri ekstrak apa yang bisa kita gunakan yang akan berpengaruh. Setiap orang berbeda dan setiap senyawa psikoaktif mempengaruhi orang secara berbeda. Senyawa yang kami masukkan ke dalam kopi ini akan mempengaruhi orang secara berbeda. ”

Berulang kali, Sharon kembali ke konsep menyediakan cara sembunyi-sembunyi untuk memperkenalkan senyawa

dan bahan kimia yang sehat ke dalam makanan dan hari konsumen.

“Ada rantai pasokan yang mapan untuk hal-hal ini,” kata Sharon. “Salah satu hal pertama yang kami kerjakan adalah formulasi. Kami berakhir dengan campuran spesifik lima. Mereka membantu kami memutar di headspace kanan dan mereka semua senyawa alami. Ini adalah hal-hal yang telah dikonsumsi oleh manusia selama ribuan tahun. ”

Ini bekerja dengan kopi. Sejauh ini perusahaan telah menjual 50.000 kaleng dan sekarang tersedia di toko-toko di San Francisco, termasuk Bi-Rite, Epicurean Trader dan Rainbow Grocery, dan bahkan telah berhasil melewati COVID-19 shelter untuk memesan ke lima lokasi Erewhon di Los Angeles.

Taika mengambil namanya untuk kata Finlandia untuk sihir dan, menurut Sharon, itu wajar untuk bagaimana minuman membuat Anda merasa.

Perusahaan telah mengumpulkan $ 2,7 juta dalam pendanaan awal untuk membawa produknya ke pasar, dari

perusahaan seperti Kindred Ventures(yang telah mendukung perusahaan seperti Coinbase, Blue Bottle Coffee, Postmates, Zymergen) dan Obvious Ventures.

Dan kopi hanyalah permulaan, menurut Sharon.

“Jika kita dapat mengambil gula dan susu dari hari mereka … dan kita tidak mengalahkan mereka dengan masalah kesehatan … ada banyak produk di luar sana yang bisa kita ubah menjadi produk kesehatan yang tersembunyi,” dia kata.

Baca Juga: