Samsung Galaxy Note

Samsung Galaxy Note

Samsung Galaxy Note
Samsung Galaxy Note

SAMSUNG baru saja meluncurkan Galaxy Note di Indonesia. Perangkat berlayar 5,3 inci itu dilengkapi teknologi Super Amoled, layar sentuh, dan S Pen yang mendukung kreativitas dan produktivitas pengguna.

Pihak Samsung menyebut Galaxy Note sebagai bentuk baru dari smartphone Kombinasi tiga teknologi itu mendukung kreativitas dan produktivitas pengguna. Tidak seperti komputer tablet Galaxy Tab, Samsung memasang teknologi pen-input canggih S Pen pada Galaxy Note.

fitur S Pen tersebut berfungsi seperti pena. Pengguna cukup menuliskan atau menggambarkan ide-ide pada layar Galaxy Note dengan menggunakan digital S Pen.

Selanjutnya, perangkat bekerja mengenali teks atau gambar. Agar tidak mudah hilang, Samsung menyediakan ruang khusus di Galaxy Note untuk menyimpan S Pen.

Selain itu ada juga fitur S Choice.S Choice merupakan menu kategori baru di Samsung Apps yang dirancang khusus untuk fitur S Pen. Aplikasi baru itu mencakup Soonr Workplace, OmniSketch, Zen Brush, ComicBook! Dan iAnnotate PDF. Soonr Workplace memungkinkan kolaborasi tim dengan anotasi langsung pada berbagai format file yang disimpan dalam Soonr Cloud.

iAnnotate PDF menyediakan anotasi langsung untuk S Pen saat membaca sebuah file PDF. OmniSketch dan Zen Brush merupakan alat yang berguna untuk membuat sketsa dan gambar. OmniSketch memungkinkan pengguna menggunakan S Pen sebagai kuas. Sedangkan Zen Brush menyediakan simulasi sikat oriental.

Layar Galaxy Note yang beresolusi tinggi memastikan e-book, presentasi PowerPoint, aplikasi berita dan laman web bisa dilihat dengan nyaman viascrolling atau zooming. Layar Super Amoled berdefinisi tinggi Galaxy Note cukup besar untuk memungkinkan operasi layar terpisah dan true multitasking, yaitu aplikasi asli yang paling sering digunakan dan dapat dioperasikan bersebelahan untuk mengurangi interupsi.

Galaxy Note memiliki tebal 9,6 Milimeter. Perpaduan layar berukuran 5,3 inci dengan tebal 9,6 Milimeter menjadikannya dapat disimpan dalam saku. Berbekal prosesor berinti dua berkecepatan 1,4GHz, perangkat itu juga mendukung produktivitas pengguna.

Akses internet yang didukung teknologi HSPA+ memungkinkan koneksi yang cepat dan browsing dengan cepat serta mulus. Pengguna dapat melakukan video streaming secara real-time atau bergabung dengan teman-teman mereka melalui platform game online via Samsung Game Hub.

SPESIFIKASI
Sistem Operasi: Android 2.3 Gingerbread
Prosesor: 1,4 GHz Dual Core
Dimensi: 146,85 x 82,95 x 9,65 mm
Berat: 178 gram
Layar: HD Super AMOLED 5,3 inci WXGA (1.280 x 800) Full Touch + S Pen
Fitur: S Memo/S Planner/S Choice
Konektivitas: Wi-Fi 802.11 a/b/g/n Wi-Fi Direct
Kamera: 8 megapiksel
Baterai: waktu bicara 10 jam (stand by 600 jam)
Harga: Rp 6,999 juta

Sumber : https://apartemenjogja.id/