Ratusan Guru SD Di Purwakarta Dicekoki Kurtilas

Ratusan Guru SD Di Purwakarta Dicekoki Kurtilas

Ratusan Guru SD Di Purwakarta Dicekoki Kurtilas
Ratusan Guru SD Di Purwakarta Dicekoki Kurtilas

Sebanyak 600 orang Guru Sekolah Dasar se-Kabupaten Purwakarta memgikuti

Pendampingan Implementasi Kurikulum 2013.

Kegiatan tersebut sebagai tindaklanjut dari Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Kurikulum 2013 kepada guru sasaran Kurikulum 2013 yang dilaksanakan beberapa pekan sebelumnya.

Setelah mengikuti Bimtek K13, guru sasaran wajib mengikuti pendampingan dengan dipandu oleh para Instruktur Kurikulum Kabupaten yang disebar ke 15 sekolah induk klaster sebaga Tempat Pelaksanaan Kegiatan (TPK) pendampungan.

Menurut Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pendidikan Dasar,

Disdik Purwakarta Dede Supendi, pendampingan ini dilakukan dengan dua pola yaitu inservice training selama dua hari di sekolah induk klaster.

“Yang dihadiri oleh perwakilan guru dan kepala sekolah sasaran kurikulum 2013 dan onservice training dilakukan di sekolah masing-masing guru sasaran dimana para instruktur mendatangi dan melakukan visitasi serta observasi praktik pembelajaran para guru sasaran kurikulum 2013,” ujar Dede kepada awak media, Senin (23/7).

Menurutnya, pada tahun pelajaran 2018/2019 ini seluruh SD se-Kabupaten

Purwakarta sudah menjadi sasaran Kurikulum 2013.

Mantan Pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Purwakarta periode 2008-2013 ini berharap seluruh guru sekabupaten purwakarta siap dan terampil dalam mengimplementasikan Kurikulum 2013

 

Sumber :

https://dogetek.co/sejarah-hari-pramuka-14-agustus/