PERENCANAAN ADEGAN DAN ANIMASI ELEMEN

PERENCANAAN ADEGAN DAN ANIMASI ELEMEN

PERENCANAAN ADEGAN DAN ANIMASI ELEMEN
PERENCANAAN ADEGAN DAN ANIMASI ELEMEN

Gunakan Sceneplanning dilihat 3D untuk lay out elemen Anda dan membuat mereka berubah dari waktu ke waktu. Dengan jendela Timeline, Anda dapat melihat ketika elemen mulai dan akhir, dan ketika gambar dan mengubah gambar.Anda dapat menggunakan jendela Timeline untuk menambahkan dan mengelola pasak, kamera dan elemen efek, serta mengelola waktu gambar dan foto dalam adegan Anda.
clip_image036
Ketika menganimasi, Anda dapat melihat lapisan elemen Anda dari tiga perspektif yang berbeda. Hal ini memungkinkan Anda untuk melihat bagaimana unsur-unsur bekerja sama melalui adegan.
clip_image038
Ketika menganimasi,Anda dapat:
· Ubah utara / selatan dan timur / barat posisi lapisan elemen. Anda juga dapat mengubah bagian depan / belakang posisi elemen untuk menciptakan rasa kedalaman dalam adegan Anda.
· Mengubah rotasi atau ukuran elemen.
· Gunakan pasak untuk memindahkan elemen melalui suatu adegan untuk menciptakan efek multiplane.
· Membuat, efek kamera,seperti panci, truk dan membesarkan.
clip_image040
Toon Boom Studio dapat secara otomatis interpolasi semua gambar dalam suatu elemen! Kualitas gambar Anda diawetkan melalui semua transformasi berkat teknologi vektor.
Pada setiap saat selama proses tersebut, Anda dapat melakukan tes cepat untuk memeriksa animasi Anda atau melihatnya secara real-time.

v EXPORTING
Sekarang saatnya untuk ekspor adegan Anda dan menghasilkan film akhir.
Anda dapat mengekspor klip video terakhir dalam salah satu format berikut:
* Macromedia ® Flash format (SWF)
* QuickTime ® format (MOV)
* AVI
* DV stream
* Gambar urutan
clip_image042
Toon Boom Studio berikut urutan adegan di jendela Manajer Scene dan ekspor setiap adegan secara berurutan untuk membuat satu film mulus lengkap dengan animasi, efek gerakan, dan suara.
ü LANGKAH – LANGKAH: CUT – OUT ANIMASI STYLE
Cut-out adalah gaya animasi yang seperti boneka, hanya lokakarya dan panggung Toon BoomStudio.
Seperti wayang, karakter cut-out dibuat dari bagian-bagian mandiri, seperti tangan, lengan, kepala, kaki dan kaki. Dalam Toon Boom Studio, bagian-bagian yang dihubungkan bersama di
sendi dan kemudian animasi menggunakan pasak, yang seperti string yang menggerakkan wayang.
clip_image044
Cut-out animasi memungkinkan Anda untuk mengurangi jumlah gambar yang Anda lakukan. Alih-alih kembali menggambar seluruh karakter setiap kali Anda bergerak, Anda dapat mengisolasi perubahan ke bagian tubuh tertentu – misalnya, lengan.Alih-alih menggambar ulang seluruh karakter ketika posisi lengan perubahan, Anda membuat lengan di dalam lapisan terpisah dan perubahan hanya lengan ketika bergerak.

clip_image046
Potong-out animasi akan mengurangi jumlah pekerjaan yang Anda lakukan. Namun, tidak membutuhkan perencanaan beberapa dan bekerja sebelum Anda mulai menjiwai. Berikut ini adalah ringkasan dari tugas-tugas yang harus lengkap untuk menghidupkan karakter cut-out.
Untuk menghidupkan suatu karakter cut-out:
1. Membangun model karakter Anda dan semua bagian-bagiannya. Tinta dan cat karakter Anda seperti biasa.
2. Menggunakan Cutter atau alat Scissor, memotong semua potongan karakter Anda dan menyisipkannya dalam lapisan elemen baru. Pastikan untuk nama elemen Anda agar mengidentifikasi karakter serta bagiannya.
Jumlah lagu yang Anda buat dari karakter Anda tergantung pada kompleksitas dan kerumitan animasi yang ingin Anda buat.
Misalnya, Anda dapat menempatkan semua bagian dari karakter Anda dalam elemen yang berbeda: rambut, mata, kepala, alis, mulut, tubuh, lengan atas, lengan, tangan, pinggul, paha, betis dan kaki.
3. Dalam setiap lapisan elemen, menarik semua variasi bagian tubuh Anda.
Sebagai contoh, Anda bisa menarik beberapa gambar karena tangan, seperti tinju atau telapak terbuka, atau ketua dari beberapa sudut.
4. Berikutnya Anda memasang setiap lapisan elemen ke pasak. Kemudian Anda harus kelompok pasak dan mereka anak elemen yang akan bergerak bersama pada master pasak. Seluruh karakter Anda juga harus memiliki satu master pasak yang berisi semua pasak dan elemen untuk seluruh karakter.
Sebagai contoh, tangan kiri, lengan kiri atas lengan bawah dan kiri mereka sendiri pasak dan dikelompokkan bersama-sama pada satu pasak bernama “Lengan Kiri”.Dengan Lengan “Waktu” adalah salah satu dari banyak orangtua pasak pada master karakter’s pasak, bernama “Girl – Peg”.
5. Gunakan alat Putar ke posisi titik poros untuk semua sendi.

Baca Juga :