Menjajal Fitur Baru WhatsApp: Sematkan Obrolan

Menjajal Fitur Baru WhatsApp: Sematkan Obrolan

 

Menjajal Fitur Baru WhatsApp Sematkan Obrolan
Menjajal Fitur Baru WhatsApp Sematkan Obrolan

Para pembaca setia NGONOO, kamu pasti tau WhatsApp ‘kan? Sebagai aplikasi pesan instan yang paling banyak

digunakan di planet bumi, WhatsApp selalu menambahkan fitur-fitur baru guna memanjakan para penggunanya. Baru-baru ini, WhatsApp menambahkan fitur baru yang disebut dengan “Sematkan Obrolan”. Seperti namanya, fitur ini memungkinkan kamu untuk menyematkan obrolan agar tetap berada di atas obrolan-obrolan lainnya.

Fitur ini dibuat karena biasanya para pengguna WhatsApp, terutama yang melakukan obrolan dengan banyak kontak, sering dibuat bingung dengan masuknya banyak pesan di WhatsApp mereka. Hal ini menyebabkan kebingungan dan tidak jarang ada pesan-pesan yang terlewatkan dan lupa dibalas.

Dengan fitur “Sematkan Obrolan”, hal tersebut tidak akan pernah terjadi lagi. Kamu bisa “menyematkan” obrolan-obrolan penting yang kamu prioritaskan.

Sangat berguna untuk kamu yang misalnya sedang chatting dengan klien di WhatsApp. Untuk memprioritaskan

obrolan bersama sang klien, kamu bisa menempatkan obrolan tersebut dibagian paling atas menggunakan fitur ini.

Sebanyak apapun pesan yang masuk dari kontak atau grup lainnya, obrolan yang disematkan tidak akan tergeser dan tetap berada diatas. Jadi, kamu tidak akan pernah lupa dan melewatkan setiap chat yang dikirim klien.

Fitur ini juga sangat cocok digunakan untuk anak muda seperti kamu yang punya pacar bawel. Yang kalau pesan WhatsApp-nya tidak dibalas, dia marah-marah dan minta dibelikan iPhone 6 sebagai gantinya. Dengan fitur “Sematkan Chat” ini, kamu tidak akan pernah lagi terlewatkan atau lupa membalas chat pacar.

Bagaimana cara menyematkan obrolan di WhatsApp?

Caranya sangat muda, tapi sebelumnya pastikan bahwa kamu sudah menggunakan WhatsApp versi terbaru. Untuk mengeceknya, buka Google Play lalu cari “WhatsApp”, jika tidak ada pembaruan untuk aplikasi yang telah diakuisisi Facebook tersebut, artinya kamu sudah menggunakan WhatsApp versi terbaru. Jika ada pembaruan, maka silahkan update dulu.

Jika sudah, tekan dan tahan pada salah satu obrolan (baik obrolan kontak maupun grup), lalu klik ikon bertanda jarum dibagian atas. Selesai. Obrolan yang kamu pilih sekarang akan disematkan dan tidak akan tergeser posisinya oleh obrolan-obrolan lain.

Obrolan yang disematkan ditandai dengan ikon jarum disebelah obrolan tersebut. Saat ini, WhatsAp hanya

mengijinkan 3 obrolan saja yang bisa disematkan. Jadi saran saya, sematkanlah obrolan-obrolan yang memang penting. Baik itu obrolan bersama pacar, mantan, grup kampus, grup kesebelasan sepak bola kamu, atau yang lainnya.

Sumber:

https://galleta.co.id/fancy-pants-adventures-apk/