Menghadapi kelelahan setelah bangun tidur

Terkadang tubuh terasa sangat lelah setelah bangun tidur. Itu membuat saya sangat buruk tanpa merasa lebih jauh. Untuk mencegah agar situasi ini tidak terjadi, silakan coba yang berikut ini.

Menghadapi kelelahan setelah bangun tidur

Nyalakan alarm dengan benar

Jangan tunda alarm dalam jarak yang sangat pendek, seperti 5 hingga 10 menit. Ketika alarm berdering berulang kali, Anda merasa mual dan pada akhirnya suasana pagi hari menjadi sangat merepotkan.

Harap pasang alarm satu jam sebelum waktu bangun terakhir. Jika Anda menunda, waktu yang ditentukan adalah satu jam lagi. Dengan melakukan ini, Anda siap untuk bangun dan Anda tidak akan bingung atau kesal ketika alarm kedua berdering.

Segera minum secangkir air

Kita tidak makan atau minum selama 7-9 jam saat kita tidur. Selama periode yang panjang ini tubuh akan mengalami penguapan dan jumlah udara di dalamnya akan berkurang. Jika Anda tidak segera minum, kemungkinan gejala dehidrasi meningkat.

Tubuh yang mengalami dehidrasi hanya bisa diatasi dengan minum, jadi jika 1 gelas air habis. Setelah duduk sebentar, lanjutkan kegiatan pagi hari seperti mencuci muka dan mandi.

meregang

Setelah minum segelas air sampai hilang, Anda hanya bisa melakukan peregangan. Peregangan masih di beberapa bagian tubuh yang sangat keras. Akan lebih baik jika Anda bisa melakukan yoga.

Peregangan dilakukan untuk mengembalikan aliran di dalam tubuh. Terkadang ada bagian tubuh yang bengkok saat tidur. Akibatnya, aliran darah terganggu dan membuat tubuh terasa sedikit gatal. Setelah peregangan tubuh, menjadi lebih segar dan tidak ada gangguan mood.

Basahi tubuh dengan cepat

Bangunkan tubuh Anda segera setelah Anda bangun dan meregangkan tubuh. Anda bisa membasahi wajah Anda dengan air dingin dan Anda bisa menggunakan sabun atau krim untuk mencuci wajah agar lebih segar dari sebelumnya.

Jika Anda ingin segera bersiap untuk bekerja, Anda harus segera mandi dengan air dingin. Silakan gunakan shower agar tubuh bisa mendapatkan air kekuatan rendah agar tubuh tidak goyang. Jangan kaget, jadi tolong jangan mandi dengan air panas.

Sarapan yang benar

Jika Anda terbiasa sarapan, ada baiknya setelah membersihkan diri sendiri atau hanya setelah mencuci muka. Kenapa kamu harus makan? Karena dengan makan Anda bisa mendapatkan banyak energi yang digunakan untuk mengisi waktu makan siang.

Sarapan benar, tidak menambah efek suasana hati yang buruk, dan kantuk biasanya terbuat dari sayuran dan buah-buahan. Juga, jika Anda ingin makan karbohidrat, Anda dapat menggunakan karbohidrat kompleks seperti ubi, singkong, oatmeal dll. Harap sesuaikan ketersediaan bahan dan selera Anda.

Olahraga dan berjemur

Katakanlah tidak ada masalah fisik. Tubuh saya tidak merasa pusing setelah bangun tidur karena kesehatan saya. Sayangnya, perasaan dan suasana hati kadang-kadang bertambah buruk dan olahraga bisa menjadi cara untuk membuat pagi hari lebih baik.

Latihan yang bisa Anda lakukan tidak perlu terlalu berat. Cukup lakukan olahraga yang dapat memengaruhi keringat. Anda bisa jogging sambil menikmati matahari terbit. Oh yeah, sinar matahari pagi bisa membuat tubuh Anda menghasilkan vitamin D yang baik, termasuk mengatasi gangguan mood buruk di tubuh Anda.

Cobalah untuk tidak minum kopi terlalu banyak

Tolong jangan minum terlalu banyak kopi di pagi hari. Kopi memiliki efek merangsang tubuh. Sayangnya, kopi berlebihan di pagi hari dapat menyebabkan beberapa masalah pertama dengan zat besi, sakit perut, dan keduanya saat Anda mabuk.

Jika Anda mengalami keracunan kopi di pagi hari setelah Anda bangun, efeknya berbahaya. Jika Anda ingin pergi ke dapur, pagi hari terkadang malas, tetapi beberapa orang pusing karena tubuh membutuhkan banyak kafein.
Atasi gangguan tidur

Bangun dengan kelelahan biasanya disebabkan oleh gangguan tidur. Cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah tidak mengonsumsi kopi berlebihan setelah pukul 18:00 atau 19:00.

Selain kopi, saya tidak bisa makan terlalu banyak. Jika Anda makan 1 jam sebelum tidur, gangguan tidur akan terjadi karena masalah pencernaan. Perut lelah dan sering akan terganggu tengah malam.

Selain itu, tolong jangan bangun terlambat jika tidak perlu. Jika Anda bangun larut malam dan sangat bahagia, tidur tidak akan selama 7-9 jam sehari. Saya akan merasa lelah besok.

Tidur di kamar yang nyaman dan bersih. Tidur di kamar yang kotor akan mengurangi kualitas tidur. Pengaruh kelelahan dan bad mood dialami keesokan paginya.

Ini adalah ulasan tentang cara mengatasi kelelahan yang buruk dan suasana hati yang buruk setelah bangun tidur. Nah, bagaimana dengan pagi yang Anda alami? Selalu berjalan secara alami, Anda tidak selalu bisa malas dan bahkan merasakan Anda

baca juga :