Menggali potensi anak dari rasa minder

Menggali potensi anak dari rasa minder

Harap digaris bawahi, bahwa minder ialah suatu suasana dimana seseorang merasa rendah atau tidak percaya diri. Tetapi, tersebut bukanlah suasana sebenarnya. Ketika seseorang merasa minder, dia merasa dibawah orang lain, tetapi tersebut bukanlah suasana sebenarnya.

Kadang, untuk anak-anak yang tampak minder tersembunyi sebuah kekuatan yang memang tidak terlihat sebab tertutup perilaku minder tersebut. Sebagai orang tua, kamu harus benar-benar mengenali seluk beluk anak kamu secara detail.

Anak minder ingin sulit disuruh komunikasi, atau melulu berkomunikasi untuk orang yang dia nyaman saat berinteraksi. Dengan sang ibu misalnya. Observasi rahasia-rahasia si anak yang mungkin dikisahkan kepada orang yang dia percaya.

Bisa pun si anak mempunyai suatu pekerjaan yang sebenarnya unik namun tidak pernah ditunjukan untuk orang lain. Sebagai orang tua, Anda pun harus tau kegiatan-kegiatan apa yang suka dilaksanakan oleh sang anak saat dia sedang sendiri.

Jika kamu sudah tau seluruh kegiatan-kegiatan tersebut, berikan apresiasi terhadap kegiatan-kegiatan tersebut. Jika di antara dari pekerjaan tersebut mungkin unik bagi kamu atau kamu menilai pekerjaan tersebut bisa dikembangkan, berikan motivasi untuk si anak bahwa apa yang telah dia kerjakan dapat menjadi sesuatu yang besar.

Selalu ikuti kegiatan-kegiatan si anak dan berikan apresiasi. Karena dengan itu, si anak bakal semakin termotivasi. Di samping dapat membetulkan dan menanggulangi perilaku mindernya, dapat pun digali potensi sang anak. Seperti yang sudah disebut-sebut di atas, kadang anak yang tampak minder tersimpan sesuatu yang besar yang bisa dikembangkan.

Ada sejumlah tokoh yang pada masa kecilnya ialah figur yang minder, ternyata malah berprestasi dan kesudahannya menjadi public figur. Misalnya ialah Victoria Beckham. Masa kecil Victoria dengan teman-temannya tidaklah manis, dia tidak jarang kali di bully oleh teman-temannya. Tetapi sokongan dari keluarganya mengirimkan dia menjadi POP STAR.

Di samping Victoria Beckham, terdapat lagi satu figur fenomenal yang pernah merasa minder berlebihan disebabkan oleh kekerasan terhadap dirinya saat kecil, yakni OPRAH WINFREY. Masa kecil Winfrey paling pahit, namun dia diamankan oleh edukasi yang akhirnya membawa dia ke level ketika ini. Pada ketika dia merasa minder, sebetulnya hadir aset besar di dalam dirinya, yakni Empati. Empati berikut yang mebawa Oprah Winfrey menemukan predikat sebagai The Most Influential Woman.

Oleh sebab itu, bila kamu mempunyai anak yang minder, di samping coba diusung rasa percaya dirinya, sekaligus digali potensinya.

Sumber : http://www.shopzilla.de/rd?t=http%3A%2F%2Fwww.pelajaran.co.id&b_id=1&key=kaufen%20viagra