Megatasi Asam Lambung Dengan Teh Herbal

Megatasi Asam Lambung Dengan Teh Herbal

Asam lambung yang bermasalah dan juga naik ke esofagus jelas merupakan salah satu masalah kesehatan yang sangat tidak diinginkan oleh siapa pun. Selain membuat tubuh kurang nyaman, kita enggan makan atau minum apa saja karena bisa menambah ketidaknyamanan yang disebabkan oleh keasaman lambung. Masalah asam lambung biasanya terjadi ketika makanan dan miunans yang telah memasuki tanggal saluran pencernaan kembali ke kerongkongan yang disebut esophageal sphincter. Jika kondisi ini dibiarkan tidak terkendali, kita pasti akan berisiko terkena ulkus kronis.

Masalah asam lambung biasanya disebabkan oleh konsumsi makanan pedas dan berlemak. Di luar itu, beberapa jenis minuman seperti minuman bersoda juga bisa memicu masalah asam lambung. Untuk mengatasi masalah asam lambung, kita sebenarnya bisa mengonsumsi obat yang diyakini mampu menyembuhkan masalah ini dengan sangat cepat. Namun, bagi sebagian orang yang sering menderita gangguan asam lambung, obat yang harus diminum tentu sangat berbahaya. Untuk mengatasi asam lambung, kita juga bisa menggunakan teh herbal.

Teh herbal yang sama memiliki kandungan polifenol, kandungan antioksidan yang dapat menyebabkan tubuh menghilangkan radikal bebas secara alami. Jika kita mengonsumsi makanan yang tidak sehat dan dapat memicu asam lambung, teh herbal bisa menjadi penetral yang mencegah keasaman lambung di lambung. Teh herbal yang sama memiliki kandungan chamomile yang cenderung menenangkan saluran pencernaan sehingga kondisi perut menjadi lebih nyaman.

Macam-Macam Teh Herbal

Ada banyak teh herbal yang bisa kita konsumsi untuk mengobati asam lambung, teh herbal dengan bahan-bahan seperti jahe, lavender, akar chicory, biji adas, hingga diyakini bahwa chamomile mampu mengobati asam lambung dengan cepat dan efektif. Teh herbal ini biasanya memiliki kandungan kafein yang rendah sehingga dapat mencegah dan mengembalikan gangguan asam lambung di dalam tubuh. Selanjutnya, diyakini bahwa teh herbal yang dikonsumsi dua atau tiga kali sehari mengurangi stres dan memperkuat sistem kekebalan dalam tubuh.

Baca Juga :