Manuputty Lantik Dua Dokter Baru Lulusan Ketujuh

Manuputty Lantik Dua Dokter Baru Lulusan Ketujuh

Manuputty Lantik Dua Dokter Baru Lulusan Ketujuh
Manuputty Lantik Dua Dokter Baru Lulusan Ketujuh

Dekan Fakultas Kedokteran (FK) Unpatti DR.dr.Jacob Manuputty, MPH

melakukan pelantik dan pengambilan sumpah kepada dua dokter baru FK Unpatti lulusan ke-7 periode April 2017, bertempat di Aula FK Unpatti Ambon, Selasa (18/4/2017).

Kedua dokter yang dilantik dan diambil sumpah masing-masing dr. Gratia Nanlohy dan dr. Betcy Alfons.

Dalam sambutannya Manuputty mengatakan, pelantikan dua orang dokter baru ini menambah lulusan Fakultas Kedokteran menjadi 72 orang dokter lulusan Unpatti.

Menurutnya, tidak mudah seorang mahasiswa kedokteran bisa lulus dengan mudah,

mahasiswa tersebut harus melalui beberapa rintangan apabila pada semester IV jika nilai tidak mencapai 2,25 maka yang bersangkutan harus mencari jurusan atau prodi lainnya.

Selain itu bila tidak menyelesaikan dalam tujuh tahun di fase pro-klinik untuk mencapai S.Kes, maka harus keluar dari Fakultas Kedokteran karena tidak seperti masa dulu yaitu mahasiswa bisa mengulang sampai 11 kali.

Fase yang paling krusial adalah setelah selesai co-schap di fase profesi,

maka yang bersangkutan hanya diberi kesempatan tujuh kali untuk mengikuti Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter, apabila tidak lulus ujian tersebut tidak bisa memperoleh gelar dokter.

Ditambahkan, selain pengambilan sumpah dan pelantikan dokter baru yang dilaksanakan bulan April dan awal Mei 2017, ada beberapa kegiatan penting lainnya yang akan dilaksanakan antara lain Operasi oleh tim Dokter Internasional Colege Of Surgeon, dari Kasiung Medical University bekerja sama dengan Tim Dokter Universitas Airlangga, Tim Dokter FK Unpatti dan RSUD Dr. M. Haulussy serta Tim Dokter dari Saparua.

Saat ini Fakultas Kedokteran Unpatti juga sementara mempersiapkan diri untuk melakukan Re-Akreditasi oleh LAM-PT Kes dan sementara berproses dimana pihaknya sudah mengirimkan dokumen-dokumen untuk dikoreksi.

Menutup sambutannya Manuputty mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang selalu membantu FK Unpatti, khususnya Pemda Provinsi Maluku, Pemkab Aru , Pemkab Buru Selatan yang senantiasa memperhatikan dengan dana yang dihibahkan.(TM05)

 

Sumber :

https://lakonlokal.id/cara-shalat-jenazah/