Lebih Murah dengan Kandungan Lokal

Lebih Murah dengan Kandungan Lokal

Lebih Murah dengan Kandungan Lokal
Lebih Murah dengan Kandungan Lokal

SEJAK hadir pada 2014, Xiaomi mulai dilirik pecinta ponsel pintar

. Perusahaan asal Tiongkok itu berhasil meyakinkan konsumen untuk memiliki perangkat berkualitas tinggi dengan harga miring. Mereka sempat terhalang oleh kebijakan tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang ditetapkan pemerintah Indonesia. Akhirnya 10 Februari lalu Xiaomi menghadirkan Redmi 4A yang diproduksi di Tanah Air, tepatnya di Batam, Kepulauan Riau. Tidak hanya itu, perusahaan tersebar juga menawarkan perawatan bergaransi resmi yang tersebar di seluruh Indonesia. Kepuasan penggunaan Redmi 4A dengan harga Rp1,4 juta itu dinilai Bilqis Syafei, 22, konsumen, sepadan.

“Setelah TKDN, aku jadi semakin yakin dan sejauh ini aku tidak pernah

mengalami kesulitan,” ucap mahasiswa itu, Selasa (4/4). Dari tampilannya, gawai ini memiliki ukuran yang pas untuk digenggam. Dengan layar 5 inci dan ketebalan 8,5 mm, perangkat itu ringan dan nyaman digunakan. Bodi, meski mirip full-metal, terbuat dari polikarbonat itu mengusung konsep unibodi alias baterai yang menyatu dengan badan sehingga bagian baterainya tidak bisa dicopot. Menariknya gawai berwarna emas itu memiliki hybrid slot.
Pengguna bisa memasukkan dua kartu dalam satu wadah, bahkan bisa dikombinasikan dengan satu SIM card dan micro-SD.

Performa

Jika berbicara performa, ponsel ini terbilang memiliki kinerja

yang cukup mumpuni. Dengan layar yang tidak terlalu besar, untuk menonton konten video, resolusi HD-nya cukup tajam. Bermain gim yang tidak memiliki kapasitas besar dapat dilakukan dengan lancar. Sayangnya bila terlalu banyak aplikasi yang digunakan secara bersamaan tanpa menutupnya, akan muncul lag. Sesekali aplikasi akan berhenti bekerja. Ponsel ini juga didukung baterai litium ion 3.120 mAh. Kapasitas baterai itu dinilai memadai untuk mendukung penggunaan ponsel pintar itu seharian penuh. Sayangnya, tidak ada fitur fast charging sehingga daya yang dikeluarkan pengecas hanya 1 ampere butuh waktu yang cukup lama sekitar 3-4 jam untuk mengisi penuh daya baterai gawai ini.

 

sumber :

https://rajasatour.id/wenjia-apk/