Kota Bogor Kembali Raih Penghargaan IRSA

Kota Bogor Kembali Raih Penghargaan IRSA

 

Kota Bogor Kembali Raih Penghargaan IRSA

Pemerintah Kota

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor untuk ke-4 kalinya kembali meraih penghargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2018 yang digelar Adira Finance bekerja sama dengan Majalah SWA.

Di tahun ini Kota Bogor berhasil membawa pulang piagam penghargaan Pilar empat, yakni Perilaku Pengguna Jalan yang Berkeselamatan kategori Kota Dengan Kepadatan Penduduk Tinggi.

Menteri Perhubungan

Penyerahan piagam penghargaan diberikan langsung Menteri Perhubungan (Menhub) RI Budi Karya Sumadi kepada Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Rakhmawati di Grand Ballroom JW Marriott Hotel Jakarta, Jalan DR. Ide Anak Agung Gde Agung, Jakarta, Kamis (13/12/2018).

Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Kota Bogor

Theofilo Patrocinio F mengatakan, penghargaan ini digelar untuk meningkatkan kesadaran dan penerapan sistem keselamatan jalan bagi pemerintah daerah tingkat kota/kabupaten. Pada tahun ini Kota Bogor berhasil menyabet sebagai kota dengan pengguna jalan yang berkeselamatan. Penilaian dilakukan dengan metode survey dan observasi lapangan untuk untuk mengukur kualitas penerapannya. “Setelah itu baru mengundang peserta untuk presentasi mengenai program kerjanya,” ujarnya. kata kata motivasi bahasa inggris untuk pelajar

Theo sapaan akrabnya menerangkan

Pilar penghargaan ini ada pada pengguna jalan yang disiplin. Hal tersebut dilihat dari tingkat pelanggaran lalu lintas yang semakin menurun, tingkat kecelakaan yang menurun, semakin tinggi tingkat kesadaran pengguna jalan akan keselamatan di jalan dan tingkat ketaatan pengguna jalan terhadap marka dan rambu lalu lintas yang sudah baik. “Ini juga berkat kerjasama dengan kepolisian, yakni Polresta Bogor Kota,” imbuhnya.

Theo menambahkan, diraihnya penghargaan ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Bogor. Selain akan lebih motivasi Dishub dan Kepolisian dalam membangun kota dari sisi transportasi juga tentunya ini merupakan usaha dalam berkeselamatan di jalan menuju zero accident.

“Harapan kami semoga Kota Bogor makin baik dalam hal penyelenggaraan transportasi di semua pilar, sehingga berdampak positif terhadap kemajuan dan kenyamanan Kota,” pungkasnya.