Kerjasama Kembangkan SDM dan SDA

Kerjasama Kembangkan SDM dan SDA

Kerjasama Kembangkan SDM dan SDA
Kerjasama Kembangkan SDM dan SDA

Pemerintah Kota Pagaralam meningkatkan sinergi kerjasama dengan Universitas Sriwijaya

(UNSRI) Palembang. Kerjasama ini tindak lanjut memorandum of understaning (MoU) yang telah disepakati sebelumnya.

“Kerjasama ini diharapkan bisa memberikan kontribusi positif terhadap implementasi rencana kerja aksi. Yang dituangkan dalam visi misi Pemkot Pagaralam guna mempercepat pembangunan daerah,” ujar Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni SH. Saat menerima kunjungan dan silaturrahmi rektor bersama rombongan UNSRI, hari ini (16/1).

Pihaknya, kata Kak Pian menilai, UNSRI lebih baik tidak harus ke luar daerah

. Sehingga bisa membantu meningkatkan kapasitas kemampuan sumber daya manusia (SDM). Seperti rumah sakit Besemah melalui pemenuhan kebutuhan dokter spesialis yang masih minim. Termasuk pengembangan sumber daya alam (SDA) pertanian, yang belum sepenuhnya tersentuh teknologi.

Juga berkaitan dengan pengembangan produksi hingga kemasan komoditi pertanian

. Serta penguatan produk hukum perda menjadi hal penting. “Kami akui, SDM dan pengelolaan SDA Pagaralam masih jauh dengan daerah lain. Maka dari itu, kerjasama perlu ditingkatkan,” katanya.

Sementara itu, Rektor UNSRI Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE mengatakan. Kunjungan silaturahmi ke Kota Pagaralam, umumnya menyambungkan USNRI agar lebih dekat dengan Kabupaten/Kota se-Sumsel. Khususnya, bisa memberikan pemikiran untuk kemajuan Kota Pagaralam

 

Baca Juga :