Kenaikan Gaji di Sektor Digital dan Teknologi Capai 50% pada 2020

Kenaikan Gaji di Sektor Digital dan Teknologi Capai 50% pada 2020

Kenaikan Gaji di Sektor Digital dan Teknologi Capai 50% pada 2020
Kenaikan Gaji di Sektor Digital dan Teknologi Capai 50% pada 2020

INDONESIA akan mengalami peningkatan pangsa pasar serta penambahan jumlah startup serta berbagai produk dan layanan baru berbasis digital pada 2020, terutama dalam kategori teknologi finansial (fintech). Tren itu pun menyiapkan banyak lapangan pekerjaan tahun depan.

Hal itu turut mendongkrak potensi kenaikan gaji para profesional di bidang teknologi dan digital bila pindah bekerja dalam industri yang sama tahun depan. Potensi kenaikannya bahkan hingga 50%

“Tahun depan, kita juga akan menyaksikan bagaimana sektor-sektor baru akan bangkit, seperti agritech, logistic, pendidikan dan layanan kesehatan,” jelas Olly Riches, Presiden Direktur Michael Page Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Survei Michael Page Indonesia Salary Benchmark 2020, mencatat

sebanyak 73% responden merasa positif tentang lapangan kerja yang tersedia. Berdasarkan laporan ini, peningkatan gaji saat pindah kerja bervariasi di setiap industri.

Untuk mereka yang berpindah ke pekerjaan baru dalam industri yang sama di 2020, kenaikan gaji paling tinggi yaitu 50%, ditawarkan oleh industri digital dan teknologi, yang sejalan dengan pertumbuhan kedua sektor itu pada tiga tahun terakhir.

Baca juga : Aplikasi Garapan Kreatif Dinamika Integrasi Diapresiasi Microsoft

Peningkatan itu disebabkan oleh bertambahnya permintaan akan sejumlah posisi di dalam industri tersebut, seperti di level pimpinan di bidang teknis (engineering), pengembangan usaha digital, analisa data, manajer pemasaran dan manajer produk digital.

“Selama 2019, kita telah saksikan sendiri bagaimana industri teknologi

semakin membutuhkan ahli-ahli di bidang Big Data dan keamanan dalam bidang cyber,” tambah Imeiniar Chandra, Associate Director Michael Page Indonesia.

Selain itu, tiga bidang yang paling banyak memberikan kesempatan pengembangan karir adalah teknik (engineering), sales, dan marketing.

Industri digital dan teknologi selalu mencari kandidat-kandidat

yang berpotensi di bidang teknis dan manajer produk. Hal ini yang juga perlu diantisipasi oleh para kandidat.

 

sumber :

https://apkmod.co.id/