Hillary Clinton Adakan Buka Bersama

Hillary Clinton Adakan Buka Bersama

Hillary Clinton Adakan Buka Bersama
Hillary Clinton Adakan Buka Bersama

Washington DC -Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Hillary Clinton mengadakan buka puasa bersama di kantornya. Hillary mengundang beberapa tokoh muslim AS dan beberapa diplomat dari negara Islam.
Dalam situs http://www.state.gov, buka puasa bersama itu dilaksanakan pada Selasa (15/9/2009) pada pukul 19.15 waktu setempat. Buka puasa akan dilaksanakan di Ruang Benjamin Franklin, Gedung Deplu AS, Washington DC.

Menurut Hillary, acara ini menunjukkan bahwa pemerintahan Obama tetap akan mempertahankan kebebasan beragama, termasuk menjalin hubungan dengan dunia Islam.

“Apa pun Tuhan yang Anda sembah, atau bahkan Anda percaya semuanya, kita semua butuh bekerja untuk tujuan yang sama, suatu dunia di mana anak-anak kita bisa hidup bersama dalam kedamaian, kemakmuran dan mengisi potensi spiritual mereka,” kata Hillary.

Sebelumnya, Presiden AS Barack Obama mengadakan buka puasa bersama di Gedung Putih pada Rabu 2 September 2009. Beberapa tokoh Islam berprestasi diundang.

Salah satunya Bilqis Abdul-Qaadir. Bilqis adalah mahasiswa tahun pertama di Universitas Memphis. Prestasi gadis berjilbab itu adalah mencetak rekor paling banyak dalam sejarah pertandingan bola basket SMA di negara bagian Massachusetts.

Selain itu, Obama juga memperkenalkan dua anggota Kongres AS Muslim pertama, Keith Ellison dan Andre Carson.

Baca Juga :