Gelar Adu Ketangkasan, STIE Kesatuan Cari Bibit Baru

Gelar Adu Ketangkasan, STIE Kesatuan Cari Bibit Baru

Gelar Adu Ketangkasan, STIE Kesatuan Cari Bibit Baru
Gelar Adu Ketangkasan, STIE Kesatuan Cari Bibit Baru

Setelah sebelumnya mencari bibit berprestasi di bidang akademik,

kemarin Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kesatuan kembali mencari bibit di bidang nonakademik melalui kegiatan Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB).

Kegiatan yang digelar di kampus STIE Kesatuan gedung lama itu mempertemukan 30 kelompok dari SMA se-Jabodetabek. Lengkap dengan atribut unik, masingmasing kelompok siap tampil dengan persiapan matang.

Seorang panitia, Cecep Ahmad Yasin, menjelaskan, sebelum perhelatan,

masing-masing tim telah mengikuti briefing mengenai halhal yang harus diperhatikan dalam lomba. ’’Salah satunya gerakan hormat yang harus disamakan untuk semua tim yang tampil. Dalam paskibra, tiap sekolah tidak sama. Jadi, kami berikan instruksi harus seragam semua,” bebernya.

Mengusung tema ’Unity of Champions’, Cecep menambahkan, tidak ada aturan lain terkait lomba yang diselenggarakan dalam satu hari itu. Begitu pula dengan aturan seragam yang digunakan masing-masing kelompok. ’’Semua bebas, seragam kami bebaskan. Biasanya mereka punya seragam masing-masing. Makanya kami tidak mau mengubah itu. Lainnya juga tak ada aturan, formasi dan lainnya,” tegasnya.

Menghadirkan lima juri kompeten dalam hal baris-berbaris, Cecep mengatakan,

penilaian paling penting tentu dilihat dari keselarasan gerakan. Gerakan mereka yang tepat dan bersamaan itu jadi poin paling penting. Dari penilaian itu, terpilihlah juara umum sekaligus juara 1 dari SMAN 14 Bekasi. Mereka mendapatkan poin 2182. Juara umum diambil karena mereka mendapatkan juara-juara lain dalam lomba.

 

Baca Juga :