Fasilitasi Bantuan Pelaku Perikanan Terus Berlanjut

Fasilitasi Bantuan Pelaku Perikanan Terus Berlanjut

Fasilitasi Bantuan Pelaku Perikanan Terus Berlanjut
Fasilitasi Bantuan Pelaku Perikanan Terus Berlanjut

BANDUNG-Pemerintah, melalui Kementerian Perikanan dan Kelautan,

dalam memacu pertumbuhan usaha di sector perikanan serta dalam rangka meningkatkan kesejahteraan di kalangan pelaku usaha perikanan, terus memberikan fasilitasi bantuan, diantaranya sarana dan prasarana, ungkap Menteri Perikanan dan Kelautan RI, Syarif C Sutardjo dalam keterangannya kepada wartawan, pekan ini di Bandung.

Syarif, lebih lanjut memaparkan, salah satu bantuan yang diberikan untuk pelaku usaha perikanan adalah tambak. Bantuan ini di berikan di beberapa Provinsi di Indoensia antara lain : Jateng, Jatim, Provinsi-Provinsi di wilayah Sulawesi dan Lampung.

Bantuan tambak diberikan, disebabkan sebagian besar pelaku usaha perikanan masih

menggunakan cara-cara yang tradisional. Dengan bantuan ini, pelaku usaha perikanan diberikan ketrampilan berdasarkan teori pembuatan tambak yang benar. Melalui solusi ini diharapkan kegiatan penambakan dapat menghasilkan usaha perikanan yang maksimal.

Bantuan tambak, sudah berjalan beberapa tahun terakhir. Di Tahun 2012 sampai 2013, bantuan tambak dilaksanakan di Jatim, Jateng dan daerah-daerah di Pulau Sulawesi. Sementara itu, di tahun 2014, bantuan tersebut ditargetkan dapat dilaksanakan di daerah di Pulau Sumatera.

Bantuan lain yang diberikan adalah bantuan kapal. Bantuan ini diberikan di beberapa daerah di Pantura

Jabar diantaranya Indramayu. Ukuran kapal yang diberikan adalah kapal berukuran besar dengan ukuran 30 GT. Diharapkan melalui bantuan tersebut, nelayan dapat menjalankan aktivitas melaut mencapoai 150 mil.

Bantuan kapal, ujar Syarif, direncanakan mencapai 1.000 unit kapal. Untuk kepentingan program ini Keputusan Presiden soal bantuan kapal sudah disiapkan. (Nur)

 

Sumber :

http://www.becomegorgeous.com/blogs/hamzziiii/feminism-understanding–history–characteristics–types–strengths–weaknesses-P82048