Fakta Kucing Persia untuk Pecinta Hewan

Fakta Kucing Persia untuk Pecinta Hewan

Fakta Kucing Persia untuk Pecinta Hewan

Leluhur kucing Persia berasal dari Persia kuno

Trah kucing dari Mesopotamia, Persia. Sementara ada orang-orang yang masih meragukan asal usul habitat mereka untuk pertama kali mereka hidup, fakta-fakta dalam sejarah menunjukkan bahwa sekitar pertengahan abad ke-19 orang Eropa yang menjabat sebagai diplomat di Timur Tengah sebelum pertama kali memasuki Inggris dan negara-negara Eropa lainnya. Jenis kucing Persia yang paling terkenal di abad ke-19 adalah jenis Persia dari Persia kuno, dan kucing Angora berasal dari Ankara, Turki.

Trah kucing sudah ada sejak lama
Sejarah jenis kucing Persia adalah binatang yang sudah ada sebelum ras kucing lainnya. Sebagai breed murni, hewan itu dibiakkan oleh peternak dan pecinta hewan Eropa pada abad ke-19 dan diperkenalkan kepada masyarakat umum sebagai kucing pertama di Crystal Palace di London pada tahun 1871. Empat tahun kemudian, peternak di Amerika membawanya masuk dan melanjutkan untuk tumbuh dengan cepat.

Mantel bulu kucing Persia panjang
Mantel bulu kucing Persia panjang
Jika beberapa pecinta hewan mengenal kucing melalui aktivitasnya yang menyenangkan, ras murni ini memiliki magnet mantel bulu yang kuat. Rambut Persia yang terawat baik tumbuh 10-15 cm panjang dan halus seperti sutra. Keunggulan lain dari bulu mereka adalah warna putih yang menyerupai salju.

Wajah kucing Persia juga berbeda dari ras asli yang tinggal di dekat tanah. Jika kucing asli yang dibiakkan dari Mesir dominan, dengan hidung panjang dan ramping, Persia memiliki wajah datar dan hidung pesek.

Salah satu dari banyak ras kucing yang dapat berteman dengan anjing
Jika Anda berpikir kucing tidak bisa ramah pada anjing, penilaian itu mungkin berubah setelah melihat kehidupan ras Persia. Karakter balap murni berasal dari Persia, selain ramah kepada orang-orang, hidupnya dapat hidup berdampingan dengan ras anjing. Mereka adalah kucing yang tidak tahu apa-apa dan bisa tidur 20 jam sehari.

Merawat mantel bulu tidak mudah
Kucing Persia mendapatkan lebih banyak perhatian dari pecinta binatang karena mantel bulu mereka indah, panjang dan lembut. Fakta tentang mereka yang perlu Anda ketahui adalah cara merawat mantel bulu kucing ini tidak mudah, jika majikan jarang menyisir setiap hari.

Selain panjangnya bulu kucing Persia, ia juga memiliki karakteristik minyak yang cenderung menggumpal dan kusut. Hewan peliharaan ini memiliki bulu kusut antara 1 minggu jika mereka tidak pernah disisir. Pada kucing berbulu pendek, kebiasaan menjilati bulu mereka bisa menghilangkan kotoran.

Kecerdasan biasanya kurang tinggi
Jika calon majikan mengharapkan kucing peliharaan yang gesit dan aktif, ras Persia kurang cocok untuk Anda. Sifat alami kucing Persia yang menyukai suasana tenang tidak menjadikan mereka pemburu hewan pengerat yang andal. Jika Anda mendapatkan pelatihan dasar untuk mengenali beberapa trik khusus, dibutuhkan rata-rata lebih lama daripada kucing lain.

Warna bulu bulu Persia ada warna lain selain putih
Warna bulu bulu Persia ada warna lain selain putih
Keanggunan ras ini adalah bahwa mantel bulu putih membuat orang berpikir bahwa warna bulu mereka biasanya putih. Fakta tentang warna bulu kucing Persia tidak selalu menyerupai salju. Jenis warna mantel bulu mereka bisa kekuningan, perak atau dua-nada. Setidaknya ada 7 warna utama dan 30 kombinasi warna yang dapat muncul di mantel mereka, mulai dari coklat, merah, biru, ungu, krem, kuning dan lainnya.

Umur kucing Persia lebih panjang
Jika Anda ingin memiliki ras kucing berumur panjang, jenis Persia sangat cocok. Beberapa ras kucing cenderung memiliki masalah genetik dan kesehatan setelah lahir dan tua, kecuali bahwa rata-rata jenis genetik dan kesehatan Persia sangat baik. Penyakit yang hanya bisa mereka alami di sekitar saluran udara karena hidungnya pendek dan dapat dikatakan bahwa mereka tidak memiliki tulang hidung. Faktanya adalah bahwa masa hidup kucing dapat rata-rata 15-20 tahun.

Harga ras kucing Persia asli cukup mahal
Mempertahankan keturunan murni asli Persia kuno dapat dikatakan bukan sembarang orang. Mereka bisa disebut hewan peliharaan sultan karena harga untuk mendapatkan anak anjing asli berkisar antara $ 900 – $ 2.000. Hadiah ini tidak termasuk perlombaan menuju keunggulan vaksin. Rata-rata ras kucing Persia murni yang terdaftar di CFA mulai dari $ 1.500 – $ 3.000 dengan pertunjukan berkualitas.


Sumber: https://worldfreeweb.com/