Daftar ROM Xiaomi Redmi Note 3 / Pro

Daftar ROM Xiaomi Redmi Note 3 / Pro – Kali ini kita akan berbicara sedikit tentang ROM pada smartphone dan, tentu saja, kita akan membagikan daftar ROM khusus untuk Xiaomi Redmi Note3, untuk tipe, yang juga akan dibahas di bawah ini.

Sebelumnya kami mempelajari apa itu ROM dan fungsinya. Menurut definisi, ROM adalah perpanjangan dari Memori Permanen, yang dapat dikatakan bahwa ROM itu sendiri adalah pembawa dengan Sistem File,

yang kita tidak dapat mengubah atau isi dengan data, atau, dengan kata lain, hanya dapat dibaca, dan ROM lainnya itu sendiri bersifat permanen. Sangat bertolak belakang dengan RAM (akses acak), yang dapat diisi secara langsung atau dalam data waktu nyata.

Apakah Mungkin untuk Mengubah ROM?

Jawabannya mungkin, tetapi prosedur modifikasi ROM tidak mudah, karena kita harus melalui proses yang disebut flashing. Tapi kali ini kita tidak akan membahasnya secara detail.

Lalu fungsi apa yang kita ganti ROM di smartphone kita? sebenarnya, ini lagi untuk selera dan kebutuhan kita, ada beberapa pengguna yang cukup puas dengan ROM standar setelah membeli smartphone, ada juga yang benar-benar ingin memodifikasi smartphone lebih sulit.

Manfaatnya adalah kepuasan pengguna yang lebih besar dengan penggunaan smartphone dengan kebutuhan mereka. Untuk Xiaomi sendiri, seperti yang kita ketahui, di Indonesia, ROM yang telah dimodifikasi oleh distributor, atau ROM, adalah yang paling banyak didistribusikan, walaupun tidak semuanya merupakan solusi. Kita harus mengganti ROM default, yaitu jenis ROM yang kita butuhkan.

Jenis ROM yang beredar dengan sendirinya. Ada 3 jenis:

  1. ROM stabil (resmi), yaitu global dan Cina.
  2. Pengembang ROM (Cina dan Global).
  3. Distributor ROM (offensive ROM).

Kami tidak akan membahas cara membedakan antara kekurangan dan kekurangan sekarang, kami membahas secara singkat ini sebelum kami mengetahui bahwa kami mengubah ROM default dari Xiaomi, yang sering kita sebut MIUI,

bahkan jika MIUI sendiri sebelumnya merupakan kebiasaan dari Android murni atau kita dapat memanggil AOSP (Android Open Source Project), kemudian dikembangkan oleh pengembang Xiaomi untuk meningkatkan kinerja dan meningkatkan penampilan, yang sekarang kita sebut MIUI.

Sebelumnya, kami menjelaskan secara singkat beberapa metode flashing atau memodifikasi ROM, secara umum, metode flashing dibagi menjadi 3 bagian:

  1. Pemutakhiran Pemulihan di sini adalah metode untuk mem-flash atau memperbarui melalui sistem, atau MI Recovery, dan ROM yang biasa digunakan harus diakhiri dengan .zip
  2. Perbarui boot cepat di sini, metode flashing didukung oleh alat Mi FLash, tentu saja, metode ini harus melalui PC, dan dengan catatan bahwa ponsel Anda harus dalam keadaan Unlock Bootloader.
  3. Mode unduhan EDL (unduhan darurat), jika ponsel Anda masih tidak terkunci, metode ini sangat nyaman, karena secara langsung mem-bypass bootloader, sehingga dapat mem-flash ketika status ponsel belum membuka bootloader, dan dapat mengembalikan bootloader ke status ponsel. . Tetapi untuk menggunakan metode ini, Anda memerlukan prosesor dengan Qualcomm (Redmi Note 3 Pro), dan bukan MTK.

Di atas adalah metode modifikasi ROM, yang akan menjadi ROM resmi atau resmi, untuk CUSTOM ROOM, Anda dapat menggunakan mode TWRP.

Silakan pilih metode yang ingin Anda gunakan untuk mengubah ROM di ponsel Anda Xiaomi Redmi note3, Saya harap, bantuan dan semoga sukses.

Sumber : https://www.tutorialxiaomi.com/