Cara Menanam Pohon Semangka Dalam Pot – Tabulampot semangka

Cara Menanam Pohon Semangka Dalam Pot – Tabulampot semangkaCara Menanam Pohon Semangka Dalam Pot - Tabulampot semangka

Budidaya pohon semangka biasanya dilakukan pada perkebunan luas. Buah semangka adalah salah satu buah yang banyak digemari karena rasanya yamg manis. Di Indonesia terdapat berbegai jenis semangka dipasaran diantaranya, semangka merah, semangka kuning, semangka tanpa biji, bahkan sampai semangka kotak.

Sejarah Pohon Semangka

Semangka merupakan jenis tanaman yang merambat yang memiliki asal dari daerah bagian selatan Afrika, Semangka memiliki nama latin citrullus lanatus. Buah dengan kulit keras dan berwarna hijau ini memiliki pohon berbatang lunak yang mampu menjalar dengan panjang hingga 4 meter. Umur pohon semangka berkisar antara 60-100 Hari ( umur panen dari mulai penanaman ). Pohon semangka berkembang biak dengan cara penyerbukan dan pembuahan berlangsung pada bunga yang selanjutnya berkembang menjadi buah.

Budiya pohon semangka biasanya dimulai pada saat musim kemarau. Hal ini dikarenakan semangka membutuhkan sinar matahari penuh, karena itu adalah waktu yang tepat untuk memperoleh hasil yang maksimal jika dibandingkan pada musim hujan. Selain itu untuk mendapat hasil yang lebih maksimal pada saat panen perlu juga diperhatikan ketinggian tempat pembudidayaan. Hal ini bisa mempengaruhi umur panen dari semangka. Semangka yang ditanam di dataran rendah cenderung memiliki waktu panen yang lebih cepat jika dibandingkan dengan pembudidayaan semangka di dataran tinggi.

manfaat buah semangka

Manfaat Buah Semangka
Buah yang kandungan air mencapai 92% ini, selain nikmat dan menyegarkan ternyata juga memiliki beragam manfaat. Berikut ini beberapa manfaat buah semangka di antaranya :

Buah Semangka mampu menetralisasikan tekanan darah dalam tubuh karena memiliki kandungan air dan kalium yang cukup tinggi. untuk itu buah ini sangat bermanfaat bagi penderita hipertensi atau darah tinggi.
Buah Semangka membantu meningkatkan daya tahan tubuh karena mengandung Vitamin C dan betakaroten yang berguna sebagai antioksidan dalam tubuh.
Buah Semangka mengandung anti inflamasi, sehingga dapat membantu mencegah atau menghambat inflamasi pada tubuh.
Buah Semangka membantu melancarkan pencernaan terutama pada ibu hamil yang sering mengalami masalah sembelit.
Buah Semangka sangat baik untuk kesehatan mata, ini karena buah semangka mengandung cukup banyak Vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.
Buah semangka untuk kulit dan rambut. Selain untuk kesehatan, buah semangka juga bermanfaat untuk kecantikan kulit dan keindahan rambut.

Sumber: https://businessnews.id/amazon-luncurkan-spark-media-sosial-untuk-belanja/