Cara Alami Menurunkan Kolesterol

Cara Alami Menurunkan Kolesterol

1. Minum air jeruk nipis setiap pagi dan sore hari

Jeruk nipis kaya flavonoid. Flavonoid bertindak sebagai antioksidan kuat. Antioksidan membantu melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas, terutama molekul yang tidak stabil yang dapat merusak sel-sel sehat.
Anda hanya perlu minum air jeruk nipis dicampur dengan segelas air hangat di pagi hari ketika Anda bangun dan sebelum tidur. Lakukan secara teratur agar kadar kolesterol jahat segera berkurang.

2. Minum jus anggur

Kandungan antioksidan umum seperti piceatannol dan resveratrol menghasilkan fitonutrien dalam anggur yang telah diuji secara ekstensif sebagai zat antimikroba. Anggur itu sendiri juga mengandung flavonoid yang secara alami bertindak sebagai antioksidan. Minumlah jus anggur setidaknya satu kali sehari secara teratur untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

3. Minum jus jambu biji merah

Banyak sekali isi jambu biji merah, yang tentu saja bermanfaat bagi tubuh Anda. Ada antioksidan, phytonutrein, vitamin A, vitamin C, vitamin B3, vitamin B6, potassium dan banyak lainnya. Karena itu, mulailah meminum jus jambu biji merah secara teratur.

4. Kulit manggis

Kulit manggis tidak hanya buah yang bisa Anda makan, tetapi juga banyak khasiat yang berguna untuk kesehatan tubuh Anda. Kulit manggis mengandung xanthone yang merupakan bahan aktif sebagai agen anti kanker dan anti-oksidan, jauh lebih kuat daripada vitamin C dan E.
Anda dapat memilih untuk mengkonsumsi ekstrak kulit manggis yang didistribusikan secara luas di masyarakat atau dengan mencampurkan kulit manggis dan kemudian meminumnya secara langsung.

5. Makan dedak beras

Apakah kamu tahu apa itu dedak? Bran adalah sisa penggilingan padi dalam proses kedua. Ketika beras digiling, kulitnya akan dipisahkan dari kulit. Inilah yang memiliki keunggulan menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh Anda.
Peran mengurangi kolesterol dalam dedak adalah kandungan tootrienol. Tokotrienol berfungsi untuk menghambat kerja enzim yang dapat mengakumulasi kolesterol dalam tubuh. Bran juga merupakan sumber serat makanan yang baik untuk memperlancar pencernaan. Kemampuan serat makanan adalah untuk mengikat asam empedu yang akan keluar bersama faeces.

Ada beberapa cara mengkonsumsi dedak:
– Cara pertama:

Kukus dedak selama 30 menit
Lalu keringkan dan konsumsi

– Cara kedua:

Panggang dedak tanpa minyak selama 10 menit
Bran siap untuk dikonsumsi

Baca Juga :