Bluk – Game Indie yang Asik Tapi Sulit

Bluk – Game Indie yang Asik Tapi Sulit

Bluk - Game Indie yang Asik Tapi Sulit
Bluk – Game Indie yang Asik Tapi Sulit

Game indie—terutama di android—selalu menarik untuk dimainkan. Ada banyak pengembang game indie kreatif

yang membuat game dengan jalan cerita yang unik. Itulah alasan kenapa saya lebih senang memainkan game indie daripada game yang dibuat oleh pengembang-pengembang besar. Selalu ada yang baru di game indie, entah game play nya, ataupun tampilan grafisnya yang unik.

Salah satu game indie di android yang menurut saya cukup menarik adalah Bluk. Cara memainkan Bluk cukup sederhana. Kamu bermain sebagai sebuah kotak yang ada diatas (sebut saja) gedung-gedung tinggi. Tugas kamu adalah melompat dari satu gedung ke gedung lainnya.

Terdengar mudah, huh? Namun sayangnya, tidak semudah seperti yang kamu pikirkan. Untuk dapat mendarat dengan sempurna di gedung berikutnya, kamu harus melakukan perkiraan yang tepat. Mulai dari sudut kemiringan, sampai dengan kekuatan lompat yang digunakan.

Oh, ya, cara melompatkan kotak cukup familiar. Kamu pasti pernah memainkan Angry Birds bukan? Di game Angry Birds, kamu melontarkan burung-burung pemarah tersebut dengan menggunakan ketapel. Kamu menarik ketapelnya, lalu mengarahkannya ke para babi.

Cara melontarkan kotak di Bluk kurang lebih sama dengan cara melontarkan Angry Birds. Bedanya di Bluk kamu

tidak akan menemukan ketapel atau alat pelontar apapun.

Untuk menambah keseruan dalam memainkan Bluk, sang pengembang membuat gedung-gedung di dunia Bluk tidak sama rata. Terkadang kamu akan menemukan gedung yang lebih tinggi, ataupun sebaliknya. Disinilah kejelian anda akan diuji.

Di setiap permukaan gedung, kamu akan melihat tanda persegi empat yang ukurannya tidak jauh berbeda dengan kotak milik kamu. Jika kamu bisa mendaratkan kotak tersebut tepat di tanda persegi empat, maka kamu akan mendapatkan bonus nilai. Jangan terlalu berharap, karena mendaratkan kotak tepat di tanda tersebut akan sangat sulit. Saya sudah mencobanya dan hanya pernah berhasil 2 kali saja, heuheuheu.

Well, seperti yang saya bilang diatas. Kamu harus cermat agar dapat mendarat dengan sempurna di gedung-gedung berikutnya. Jika tidak, kotakmu akan terjatuh dan permainan berakhir.

Sama seperti banyak game indie keren lainnya, Bluk punya tampilan grafis yang unik dan enak dipandang mata.

Tampilannya 11-12 dengan Paper Wings.

Cara sang pengembang untuk menyematkan iklan juga begitu elegan. Iklan hanya tampil disaat-saat tertentu yang tidak mengganggu kamu sebagai gamer. Iklan yang ada di Bluk juga bisa kamu pilih, ingin menampilkannya atau tidak. Jika kamu ingin melihat tampilan iklan video, maka kamu akan mendapatkan imbalan berupa “hidup” kembali dan dapat melanjutkan permainan di gedung terakhir tempat kamu terjatuh.

Baca Juga: