Bermain Permainan Tradisional Baik guna Kesehatan dan Kecerdasan Anak

Bermain Permainan Tradisional Baik guna Kesehatan dan Kecerdasan Anak

Jakarta Dalam masa pertumbuhan, anak mempunyai daya beranggapan yang baik dan kreatif. Salah satunya dapat diasah lewat sekian banyak permainan. Permainan tradisional perlahan mulai bergeser dan tergantikan oleh gadget. Anak sekarang lebih tidak jarang bermain gadget daripada melakukan kegiatan fisik di luar ruangan.

Padahal tidak sedikit manfaat yang didapat dengan melakukan kegiatan fisik di luar ruangan. Kondisi berikut yang memunculkan kekhawatiran untuk orang tua. Melihat pentingnya pendidikan tersebut, Madurasa Fitkidz menyelenggarakan sebuah persaingan “Fitolympic” yang dilangsungkan di Taman Balekambang Solo pada tanggal 30 Maret 2019.

Fit Olympic merupakan persaingan layaknya olimpiade untuk mengenalkan permainan tradisional untuk anak sekolah dasar. Ada 3 cabang permainan tradisonal yang dipertandingkan yakni Bola Gebok, Gobak Sodor, dan Balap Karung Estafet.

Fitolympic sendiri dipungut dari kata Fit dan Olympic. Fit cocok dengan produk Madurasa Fitkidz, Olympic dari kata Olimpiade.

“Melalui Fitolympic ini, kita hendak mengajak anak-anak dan orang tua guna bermain bareng di luar ruangan, sekaligus melestarikan permainan-permainan tradisional yang telah mulai dilupakan,” kata Muji Sarjono GM Human Capital & General Affair PT Madurasa Unggulan Nusantara. Sumber : pelajaran.co.id