Amankan Pilkada, Kodam III/Siliwangi Siapkan 3.000 Personil

Amankan Pilkada, Kodam III/Siliwangi Siapkan 3.000 Personil

Amankan Pilkada, Kodam III Siliwangi Siapkan 3.000 Personil
Amankan Pilkada, Kodam III Siliwangi Siapkan 3.000 Personil

BANDUNG – Kodam III/Siliwangi sudah menyiapkan sekitar 30 SSK atau 3.000

personil untuk pengamanan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2018 yang akan berlangsung pada Rabu, 27 Juni 2018 mendatang.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H, M.Tr (Han) mengatakan ribuan personil pengamanan tersebut akan ditempatkan di beberapa polres maupun polsek untuk membantu kepolisian (Polda Jabar).

“Nanti mereka akan melekat di polres-polres maupun polsek-polsek guna

mengamankan Pilkada Jabar,” kata Harto saat menghadiri acara apel siaga pengawasan Pemilu se-Jawa Barat, akhir pekan kemarin.

Harto menyebutkan bersinerginya TNI dan Polri di wilayah Jawa Barat dan Banten merupakan keinginan bersama untuk mewujudkan Pilkada yang aman dan damai mulai dari pencoblosan, penghitungan suara, hingga pengumuman hasil Pilkada.

“Kita, TNI dan Polri bersinergi untuk menjamin keamanan wilayah dan kebebasan masyarakat dalam menyalurkan aspirasinya dengan bebas, tanpa adanya tekanan maupun intimidasi serta intervensi dari siapapun,” ucapnya.

Haryo juga meminta kepada seluruh jajaran TNI untuk tetap berjalan

tegak lurus sesuai peraturan dan undang-undang, tidak berpolitik praktis dan tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis tersebut.

“Kita akan tindak tegas jika ada anggota TNI yang terlibat politik praktis sesuai peraturan yang berlaku,” tuturnya.

 

Sumber :

http://blog.ub.ac.id/petrusarjuna/buku-tentang-tumbuhan-paku/